Advertisement

Main Ad

Download SKL TKK

Salam Pramuka kakak semua! Salam WJS! 

Dalam kepramukaan, Tanda Kecakapan Khusus (TKK) adalah tanda yang diberikan kepada peserta didik sebagai bentuk apresiasi atas kemampuan seorang peserta didik dalam suatu bidang tertentu. TKK bersifat opsional bagi peserta didik, sehingga seorang peserta didik dapat memiliki TKK yang berbeda dari peserta didik lain. TKK jumlahnya saat ini mencapai puluhan, dan kemungkinan akan ditambah seiring dengan kemajuan teknologi.
Praktek SKK P3K

Untuk memperoleh suatu TKK, seorang Pramuka harus mampu menyelesaikan Syarat Kecakapan Khusus dalam bidang tersebut. Selain TKK Peserta didik juga harus mendapat Surat Tanda Lulus, atau Surat Keterangan Lulus atau ada juga yang menuliskannya Sertifikat. Dalam PP/SK Kwarnas tentang SKK sudah di jelaskan cara penulisannya. tetapi agar terlihat menarik, kami melakukan riset di google ada banyak model desain sertifikat TKK Pramuka. Lalu kami adaptasi di gugusdepan kami yaitu jadinya seperti ini :

Nah Kali ini kami akan membagikan secara gratis format Coreldrawnya yang bisa kakak edit lagi sesuai dengan keperluan di Gugusdepan kakak. 
Dan untuk lebih jelas bagaimana cara menggunakannya kakak bisa tonton video tutorial berikut ini :

Terakhir file SK Kwarnas ttg PP SKK bisa di download Disini.

Semoga bermanfaat terimakasih, Salam Pramuka! Salam WJS!


Posting Komentar

1 Komentar

Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan komentar!!