Advertisement

Main Ad

Pramuka SMPN 1 Karangtanjung Bagikan Takjil Gratis sebagai Wujud Karya Bakti Pramuka dan Solidaritas Sosial

Pada hari Jumat, tanggal 22 Maret 2024, Gugus Depan 25051-25052 Pangkalan SMPN 1 Karangtanjung menyelenggarakan sebuah kegiatan karya bakti yang membanggakan. Dalam kegiatan ini, para anggota Pramuka mengambil bagian dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah.



Kepala Sekolah SMPN 1 Karangtanjung, Drs. H. Ma'mun, M.Pd dalam tanggapannya, menyatakan rasa bangganya terhadap kegiatan ini. Beliau menyebut bahwa inisiatif yang ditunjukkan oleh Pramuka SMPN 1 Karangtanjung tidak hanya mencerminkan semangat gotong royong, tetapi juga menunjukkan profil pelajar pancasila yang kuat, khususnya terkait dengan nilai-nilai gotong royong dan kreativitas dalam berbagi kepada sesama manusia.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pembina Pramuka SMPN 1 Karangtanjung, yaitu Kak Bayu Nurcahyo dan Kak Dindin Herdiny. Selain itu, turut hadir pula keluarga besar Alumni Pramuka Winaya Jaya Sakti. Setelah rangkaian kegiatan berbagi takjil, acara dilanjutkan dengan buka bersama, menunjukkan solidaritas dan kebersamaan yang erat di antara anggota Pramuka dan komunitas sekolah.

Kak Bayu Nurcahyo, salah satu pembina Pramuka, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar aksi sosial, tetapi juga bagian dari pembelajaran kontekstual yang membentuk karakter positif para pelajar. "Kami berusaha untuk mengajarkan kepada para siswa bahwa kebaikan dan solidaritas sosial adalah bagian tak terpisahkan dari pendidikan yang holistik," ujarnya.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, Pramuka SMPN 1 Karangtanjung telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar, serta membuktikan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam membangun kebersamaan dan kesejahteraan bersama.

berikut beberapa foto kegiatan kami :












Posting Komentar

0 Komentar