Advertisement

Main Ad

Membuat Sandi Pramuka Baru

Haloo kakak semua, Salam Pramuka! 

Pada postingan kali ini kami akan menshare sandi pramuka yang baru mudah mudahan menambah khasanah keilmuan kepramukaan kakak semua, berikut sandi nya :



1.  Sandi ini disebut sebagai Caesar cipher, di mana setiap huruf digantikan dengan huruf yang berjarak tertentu dalam alfabet.

Contoh sandi Caesar cipher dengan pergeseran 3:

Plaintext:    A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
Ciphertext:   X Y Z A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W

Jika Anda memiliki kata "HELLO," dalam sandi ini, itu akan menjadi "KHOOR." Pada umumnya, pergeseran bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda.

2. Dalam sandi ini, setiap huruf digantikan oleh simbol atau singkatan yang berkaitan dengan konsep fisika. Berikut adalah contoh:

Plaintext:    A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
Ciphertext:   α β ς ∂ ε ғ ɢ н ι נ к ℓ м и σ ρ q я ѕ т υ v ω x у z


Dalam contoh ini, huruf-huruf digantikan dengan simbol-simbol yang umumnya digunakan dalam notasi fisika. Misalnya, α adalah simbol alpha yang sering digunakan untuk mewakili sudut, dan ғ adalah huruf f Cyrillic yang dapat diasosiasikan dengan daya (force).

3. sandi yang berkaitan dengan tema cinta. Kali ini, saya akan menggunakan sandi substitusi huruf dengan memilih kata-kata romantis atau singkatan yang terkait dengan cinta:

Sandi Cinta:

Dalam sandi ini, setiap huruf digantikan oleh kata-kata atau singkatan yang berkaitan dengan cinta. Berikut adalah contoh:

Plaintext:    A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
Ciphertext:   Always Be Caring, Darling. Every Feeling Grows. Hearts Inspire Joyful Kisses. Love Makes Nights Overflow. Passion Quickly Radiates. Sweet Tenderness Unites. Very Warmly, XOXO, Yearningly Zestful.


Dalam contoh ini, setiap huruf digantikan oleh kata atau singkatan yang merangkum aspek-aspek cinta. Tentu saja, ini hanya contoh, dan Anda bisa mengganti dengan kata-kata atau frasa cinta yang lebih pribadi atau sesuai dengan keinginan Anda. 


Posting Komentar

0 Komentar