Advertisement

Main Ad

Kunci & Pembahasan Paten UN SMP 2020

Salam Pramuka !

Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS  adalah sistem evaluasi standar pendidikan  dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia  berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalianmutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.
Proses pemantauan evaluasi tersebut dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan pada akhirnya akan dapat membenahi mutu pendidikan. Pembenahan mutu pendidikan dimulai dengan penentuan standar.

Mengingat Pentingnya UN ini Sekolah kita mengadakan bimbingan belajar khusus menghadapi UNBK. Dalam kegiatan ini kita dibantu dengan banyak buku salah satunya adalah buku Paten UN SMP dari erlangga. 

Didalamnya banyak paket soal dan untul pembahasannya bisa download dengan cara scan qr code di bagian belakang buku atau kakak kakak semua bisa download Disini : 

 
Terimakasih semoga dapat bermanfaat.
Salam pramuka!


Posting Komentar

0 Komentar