Advertisement

Main Ad

Sejarah Pasus Satria Sakti


winayajayasakti.org - Pasukan Khusus Satria Sakti merupakan pasukan yang di latih khusus untuk menghadapi berbagai perlombaan yang akan datang. Kata Satria diambil dari Poin dasa dharma Pramuka, dan kata sakti diambil dari semboyan pangkalan kita yaitu Winaya Jaya Sakti. Pasus Satria Sakti di buat oleh angkatan WJS67, sekitar bulan Januari 2016. Saat itu mereka masih duduk di kelas 7. 

Formasi anggotanya banyak mengalami perubahan, formasi pertama tampil adalah saat tampil di LKBB SMKN 2 Pandeglang bulan Mei tapi masih belum punya baju lomba jadi kita pakai Seragam Pramuka. Penampilannya bagus hanya saja baju kurang mendukung sehingga hanya menjadi peringkat 7 dari 15 Peserta. Setelah lomba ini Daffa keluar dari Pasukan.
Satria Sakti on SMKN 2 Pandeglang

Masuk tahun ajaran baru 2016-2017 mulai pembuatan baju pasus, karena tidak didukung oleh orang tua Lingga keluar dan di gantikan oleh Aini Nur Islamiati. Lomba ke Dua mereka adalah di bulan Oktober 2016 saat di SMK Babunnajah, dan menjadi juara ke-3 tingkat Kabupaten Pandeglang. Saat lomba ini penampilan mereka pun belum maksimal karena harus bergantian tanda jasa dan tidak memakai evolet. 
Satria Sakti on SMK Babunnajah (menes)
Pada tahun 2017 Satria Sakti kembali tampil di SMKN 1 Rangkasbitung dalam LKBB Tanah Baduy 3. Pada lomba ini mereka akhirnya memiliki topi sendiri dan juga memakai Evolet serta tanda jasa. Tampil sebagai tim ke-2 dari SMPN 1 Karangtanjung dengan nomor urut tampil 3 tidak membuat mereka patah semangat. Hal ini dibuktikan dengan mendapat juara Madya 2 se Provinsi Banten Open. Sedangkan tim pertama mendapat Juara Utama 1 dan menjadi Juara Umum. 

Pada bulan Oktober 2017 Mereka melakukan lomba Final mereka di MAN 1 Cilegon, untuk lebih lanjut baca disini.




Posting Komentar

0 Komentar