Advertisement

Main Ad

Pelantikan Terap dan Pelantikan Bantara 2013

Alhamdulilah Kegiatan pelantikan terap berjalan lancar dan tergolong sukses. Kegiatan pelantikan Kenaikan tingkat dari Penggalang Rakit ke Penggalang Terap ini dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2013 mulai jam 13.00 Sampai dengan minggu Jam 7.30 

Kegiatan kali ini mengambil tema "Partnership for Golden Future" dilaksanakan dengan cara Perjalanan sejauh 20 Km Dari Pangkalan SMP N 1 Karangtanjung dan SD N Paniis Kecamatan Koroncong. Kegiatan ini dihadiri oleh Alumni dari perwakilan Semua  angkatan Hadir Mulai dari Angkatan 2005-2013. Meskipun berkali kali diguyur hujan semangat peserta dan Panitia tidak berkurang malah semakin membara mengingat Penggalang Terap adalah tujuan yang harus dicapai. 

Upacara Pembukaan dan pemberangkatan
Peserta Berjumlah 18 Pramuka Penggalang, dan Panitia ada 11 Calon Pramuka Penegak Bantara, dan 5 Orang Penegak Bantara, serta 10 orang anggota IKBA WJS. Kegiatan yang dilakukan adalah Upacara Pembukaan, Chek in Peserta dan persiapan perjalanan, Perjalanan menuju SD N Paniis, setelah sampai di lokasi transit, melakukan Operasi Semut dengan menyisir sampah yang berada disekitar SD. Selain itu juga peserta membenahi taman SD yang pagarnya sudah ambruk, dengan kemampuan Pioneering mereka yang tinggi. 

Kegiatan Dilanjutkan dengan Games Kekompakkan yang dipimpin oleh kak Fauzi, setelah itu mempersiapkan Shalat Maghrib dan pengajian sampai selesai Shalat Isya. Dilanjutkan dengan makan malam dengan menu KFC (waw!!). Setelah Selesai makan kegiatan selanjutnya adalah renungan Malam yang dipimpin oleh kak Ivan. Lalu kemudian acara Pentas seni dengan menampilkan Stand Up Comedy dari kak Aip. 

Sekitar jam 9 Malam diadakan acara sharing dengan alumni dari setiap angkatan yg dapat hadir pada hari itu. Yang mengisi kegiatan ini ada kak Rissa, Kak Yandri, Kak Endri, Kak Novi, Kak Adit, Kak Salam, Kak Fitri, Kak Apud dan kak Handi, serta kak Yuli. setelah kegiatan sharing selesai maka dilanjutkan dengan kegiatan Jurit malam. 

Sekitar jam 7.30 pelantikan terap serta penutupan kegiatan dilaksanakan, seluruh partisipan pulang kembali ke rumahnya masing masing. Berikut beberapa foto kegiatan yang sempat diambil :
Lapangan Utama yang dijadikan tempat Kegiatan

Halaman Depan SDN paniis

Jalan masuk lapangan Utama

Survey Lokasi transit 30 Agustus 2013

Surfey Lokasi transit
Upacara Pembukaan

Kegiatan renungan malam
Daftar Nama Peserta Yang lulus Pelantikan Terap 2013 ini adalah
1. Nita Syah R. C.
2. Risdiana Norma
3. Sri Rahayu
4. Hesti
5. Sinta R.W
6. Devia P. C
7. Asyati
8. Wiwi Widya
9. Nirma Yustika Y
10. Delia D.
11. Dewi Anggawiati
12. Herlani
13. Sandi A.
14. St. Eka Padilah
15. Fenny M
16. Iyang
17. Fathur
18. Mida

Selanjutnya Testimoni Kegiatan Via Social media Facebook :







Posting Komentar

0 Komentar